10 Selebritis Youtube Dengan Pengahsilan Terbesar di Dunia

Pernahkah Anda membayangkan bilamana Anda dibayar untuk menghasilkan video yang dinikmati oleh kalangan luas dari segala umur ?, tentu hal ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk menghasilkan uang. Youtube yang dikenal sebagai website unggah video terbesar di dunia memberikan keuntungan tersendiri bagi para selebritis youtube dimana mereka dapat menghasilkan uang dengan program kerjasama youtube.
Program kerjasama iklan ini mendatangkan uang kepada para penggungah video dengan sistem CPM (Cost Per Mille) dimana setiap 1000 penonton, Anda dapat menghasilkan dari $0.5 - $5 (Rp. 6500 - 65.000 dengan kurs 13.000). Walaupun youtube pada dasarnya memotong sebagian besar penghasilan yang dihasilkan dari para penggungah video ini dimana pemiliki akun mendapat dari 40-55% dari hasil iklan yang dilihat oleh orang-orang yang menonton video.
Berikut merupakan 10 Selebritis youtube yang menghasilkan uang jutaan dollar :

10. Sky Does Minecraft

SkyDoesMinecraft merupakan channel youtube yang dimiliki oleh Adam Dahlberg. Kepopuleran Adam berasal dari ketika dirinya merupakan anggota dari Tim Crafted. Adam sebagian besar membuat video mengenai permainan minecraft dan komentator dari permainan ini.
Walaupun tergolong sederhana namun ternyata Adam Dahlberg dapat menghasilkan video yang disukai oleh pencinta minecraft. Kepopuleran dari Channel youtube menghasilkan penonton hingga mencapai 1.5 milyar kali, dimana dari hasil kepopuleran videonya tersebut Adam dapat menghasilkan hingga $3 juta.

9. UberHaxorNova

UberHaxorNova merupakan channel youtube yang didirikan oleh James Richard Wilson Jr pada tahun 2008. Sebagian besar video yang diunggah oleh James merupakan video komentar mengenai video game yang sedang ia mainkan. Bukan hanya sekedar menampilkan dirinya bermain namun ia juga melakukan berbagai komentar lucu maupun tips dan trick untuk melewati beberapa tingkatan sulit dalam suatu permainan game.
Kesederhanaan dan kelucuan dari James menjadi channel youtube yang didirikannya ditonton hingga mencapai 1,3 milyar kali. Penghasilan dari youtube yang dihasilkan oleh James mencapai $3,5 juta.

8. TobyGames

TobyGames merupakan salah satu dari Channel yang didirikan oleh Toby Turner. Toby Turney memulai karir video youtubenya pada tahun 2006 di channel pertamanya yaitu Tobuscus, video pertama yang diunggah oleh dirinya merupakan parodi dari film Adam Sandler yaitu Click. Tobuscus juga memiliki film animasi seri dengan judul Tobuscus Adventures.
Dengan jumlah penonton videonya yang telah mencapai 2 milyar, Toby Turney menghasilkan sekitar $4 juta dari youtube.

7. JennaMarbles

JennaMarbles merupakan channel youtube yang didirikan oleh Jenna Mourey. Dapat dikatakan bahwa Jenna merupakan salah satu wanita youtubers yang memiliki penghasilan sebagai 10 terbesar. Video awal yang berjudul "How To Trick People Into Thinking You're Good Looking" membawa kesuksesan bagi dirinya dimana minggu pertama dari peluncuran video ini menghasilkan hingga 5.3 juta penonton.
Bahkan Jenna menghasilkan beberapa Video populer lainnya salah satunya merupakan video dengan judul "How to avoid talking to people you don't want to talk to.", dimana New York Times dan ABCNews meliput dirinya dalam wawancara. Dari hasil video yang telah ditonton lebih dari 1,8 milyar kali jenna bisa menghasilkan uang hingga mencapai $4,5 juta.

6. RealAnnoyingOrange

Apa yang terdapat dipikiran Anda ketika Anda bermimpi sebuah buah jeruk melakukan parodi komedi lucu, dimana jeruk ini menjengkelkan buah-buahan dan sayuran disekitar dirinya. Hal inilah yang dilakukan oleh Dane Boedigheimer. Dane mendapatkan ide video ini ketika dirinya sedang tertidur, namun ia kemudian terbangun dan tertawa oleh mimpinya. Hingga akhirnya ia meluncurkan channel youtube dengan nama RealAnnoyingOrange.
Hanya dalam waktu 4 tahun sejak 2010, RealAnnoyingOrange telah menghasilkan video yang ditonton lebih dari 2 milyar kali. Bahkan dengan kesuksesan dari Channel youtube ini, Dane mendapatkan tawaran game dan Tv Serial yang dapat Anda saksikan di Cartoon Network. Penghasilan dari Channel youtube RealAnnoyingOrange mencapai $5 juta.

5. DisneyCollectorBR

Siapa yang menyangka bahwa ternyata mempertontonkan diri kita bermain dengan mainan anak-anak dapat menghasilkan hingga $5 juta. Hal ini dilakukan oleh channel youtube bernama DisneyCollectorBR dimana dirinya sebagian besar mempertontonkan membuka mainan dari kotaknya dan memberikan ulasan ataupun tinjauan dari mainan yang ditampilkannya.
Mungkin channel siaran youtube ini terlihat asing bagi orang awam, dimana hanya terlihat tangan wanita yang mempertontonkan dirinya memainkan mainan yang sebagian besar merupakan mainan untuk anak-anak. Namun ternyata siaran youtube ini sangat digemari oleh anak-anak dikarenakan mainan yang ditampilkan di video tersebut merupakan mainan yang saat ini sangat populer.

4. BluCollection

Sama seperti Channel dari DisneyCollectorBR, BluCollection juga menampilkan berbagai macam koleksi yang dimilikinya. Dimana sebagian besar dari video yang dipertontonkan oleh dirinya merupakan ulasan dari produk mainan. Mainan yang biasanya akan ditinjau merupakan mainan anak-anak untuk balita dan remaja.
BluCollection mendapatkan sebagian besar penghasilannya yang mencapai $5 juta, bukan hanya berasal dari youtube namun juga dari perusahaan-perusahaan mainan yang berkerjasama dengan dirinya untuk mengulas berbagai macam produk mainan. Dimana tentu saja video permainan untuk anak-anak ini ternyata sangat efektif dan digemari oleh anak-anak untuk dipertontonkan oleh orang tua.

3. Yogscast

Pada awalnya Yogscast lebih dikenal sebagai BlueXephos, sebuah grup yang didirikan oleh Lewis Brindley dan Simon Lane. Awalnya channel ini sebagian besar mempertunjukkan video mengenai video game populer seperti Minecraft dan World of Warcraft. Pada akhirnya grup ini menyediakan berbagai panduan dari video game yang sedang populer saat itu, maupun parodi-parodi dari ketika beberapa anggota BlueXephos memparodikan permainan video game.
Penghasilan dari Youtube yang dihasilkan oleh Yogscast mencapai $6 juta dengan jumlah pengikut mencapai 7 juta dan video yang telah ditonton lebih dari 3 milyar.

2. Smosh

Siaran youtube yang sebagian besar mempertontonkan hiburan humor berupa komedi ini ternyata memikat hingga milyaran penonton. Smosh didirikan oleh Anthony Padila dan Ian Hecox. Biasanya komedi yang dipertontonkan oleh Smosh merupakan parodi dari game. Dari hasil youtube Anthony Padila dan Ian Hecox dapat menghasilkan hingga $ 6 juta.
Dengan jumlah pengikut yang melebihi 20 juta orang, Smosh mendirikan beberapa channel youtube lainnya antara lain seperti IanH, WatchUsLiveAndStuff, ElSmosh, SmoshGames.

1. PewDiePie

PewDiePie memiliki nama asli yaitu Felix Arvid Ulf Kjellberg, dapat dikatakan bahwa dirinya merupakan youtubers paling terkenal dan sukses. Felix memiliki kekayaan mencapai $12 juta, dimana hasil kekayaan ini didapatkan dari jumlah pengunjung videonya yang telah mencapai 6 milyar kali, dan lebih dari 37 juta orang mengikuti siaran youtubenya.
Sebagian besar video yang diterbitkan olehnya merupakan video ketika dirinya bermain. Namun bukan hanya sekedar bermain, Felix juga mempertontonkan ekspresi dan reaksi dari berbagai macam permainan yang dimainkannya. Dapat dikatakan bahwa channel youtube Felix menuai sukses dikalangan pengila game maupun orang-orang yang sekedar ingin melihat ekspresinya ketika bermain game.




sumber
Previous
Next Post »
Thanks for your comment