Menggunakan Password Untuk Mengubah Kehidupan Anda

Ternyata tidak hanya untuk teknologi, password juga dapat kita gunakan untuk meningkatkan kehidupan kita. Kata sandi yang sering kita gunakan untuk komputer, ponsel, atau aplikasi ini dapat mengubah hidup kita dalam cara yang sangat sederhana. Apa cara sederhana ini? Langsung saja kita lihat bagaimana password dapat membawa perubahan itu.

Awal Mulanya Ide Ini

Ide unik ini dilansir dari Medium yang dipaparkan Mauricio Estrella dalam masa-masa sulit kehidupannya saat ia harus mengalami depresi karena penceraian yang dilewatinya. Di perusahaannya sesuai kebijakan Microsoft Exchange Server, semua karyawan diharuskan harus untuk mengganti password mereka setiap bulannya.
Setelah berpanas-panasan di jalan, tidak sempat sarapan, dan setibanya di kantor ia harus melihat tulisan bahwa ia harus mengingat password yang baru. Estrella kemudian sangat marah, namun kemudian ia mengingat perkataan mantan bosnya: "Gunakan password untuk merubah kehidupan." Meningat perkataan tersebut, ia kemudian memasukkan password barunya yakni "Forgive@h3r" atau mungkin di Indonesia "Ampuni@d1a".

Bagaimana Password Dapat Mengubah Kehidupan Anda

Melihat titik mulainya ia mengalami masa-masa sulit kehidupannya adalah dari perceraiannya, maka password yang digunakan Estrella adalah password masuk akal, mudah diingat, dan memang dapat mengubah kehidupan Estrella. Password tersebut telah menjadi indikator yang mengingatkan dirinya untuk tidak berada dalam keputusasaan dan keluar dari masa depresinya.
Setiap harinya ia harus memasukkan kata sandi itu berkali-kali. Dari idenya ini, password itu tidak hanya lagi sekedar kata sandi teknologi namun juga merupakan sebuah mantra untuk mengubah kehidupannya. Dalam beberapa bulan berikutnya, Estrella kemudian telah merubah passwordnya menjadi "Quit@smoking4ever," "Sav4trip@thailand," "Sleep@before12" dan masih banyak lainnya, yang juga ternyata benar-benar berhasil dapat dicapai.
Melihat hal ini kita menyadari bahwa password tidak hanya merupakan sebuah kunci digital namun juga dapat bertindak sebagai pengingat harapan kita, apalagi setiap harinya kita harus terus mengingat kata-kata itu.
--
Ketahuilah bahwa pikiran manusia itu sangat mengagumkan, dengan mempercayai dan melakukan suatu hal yang terus kita tanamkan dalam pikiran kita maka tubuh kita akan dapat beradaptasi dengan sendirinya. Cobalah dan berikan komentar Anda atas ide ini


Previous
Next Post »
Thanks for your comment