3 Nasihat Untuk Anda Para Pemuda Yang Ambisius !

Seiring seorang pemuda beranjak dewasa, ia pasti telah mendengar berbagai macam nasihat sampai pada batas klise dan membosankan. Walaupun begitu, 3 nasihat berikut ini haruslah Anda simak karena nasihat-nasihat berikut ini sangatlah cocok untuk Anda, para pemuda ambisius.
Entrepreneur, Penulis, Programmer, dan artist, Oliver Emberton mengatakan bahwa ia mempunyai 3 nasihat untuk orang-orang yang masih muda namun ambisius. Nasihat itu sangatlah singkat dan sederhana yakni "ciptakan, besar, dan lawan." (create, big, and defy). Berikut ini penjelasan dari masing-masing nasihat itu.

1. Ciptakan (Create)

Menciptakan atau membangun berbagai hal adalah rahasia yang memperbolehkan Anda melakukan segala hal yang Anda inginkan. Anda ingin menjadi penulis? Menulislah. Anda ingin menjadi programmer? Ciptakan sebuah program. Anda ingin menjadi pengusaha? Buat sebuah usaha.
Telah ada banyak artikel yang menjelaskan mengenai hal ini. Banyak orang yang melakukan kesalahan permanen dengan menukar waktu mereka untuk uang, singkatnya bekerja untuk orang lain. Ada berbagai alasan mengapa bekerja untuk orang lain tidak akan dapat membuat Anda benar-benar sukses. Walaupun hal ini tidaklah salah secara sepenuhnya namun pada akhirnya orang-orang menghabiskan waktu mereka untuk menukarkan hal tersebut dengan uang. Bayangkan apa yang dapat Anda lakukan jika 40 jam setiap minggu Anda gunakan untuk mengejar mimpi Anda. 
Kenyataannya, jika Anda menginvestasikan waktu Anda untuk menciptakan sesuatu yang berharga maka hal itu dapat memiliki kehidupannya sendiri. Hal-hal itulah yang akhirnya akan bekerja untuk Anda selagi Anda tidur. Anda akan lebih bahagia dan memegang jalur hidup Anda sendiri.

2. Besar (Big)

Salah satu hal yang tidak diberitahukan orang-orang ke Anda adalah bahwa dengan selalu membuat target yang besar maka Anda akan selalu menang. Ini tidak berarti Anda akan selalu mendapatkan apa yang Anda rencanakan, bahkan nyatanya hal itu tidak pernah terjadi. Walaupun begitu Anda pasti tidak gagal sepenuhnya, dan apa yang berhasil pada akhirnya akan melebihi kehilangan Anda.
Sebagai contoh jika Anda memiliki target untuk menulis sebuah status Facebook, maka sebagaimanapun Anda menulisnya, tidak akan ada menang kalah di sini. Daripada itu mari katakan Anda ingin menulis sebuah buku novel. Ada kemungkinan besar Anda akan gagal untuk menyelesaikannya, atau juga novel Anda yang gagal. Percaya atau tidak, walaupun begitu dalam proses tersebut Anda telah berhasil mendorong kemampuan Anda sampai pada batas tertentu, belajar banyak hal, dan bertumbuh lebih dewasa lagi karena proses itu. Pada akhirnya jika Anda terus melakukan hal ini, maka sesuatu pasti akan bekerja untuk Anda hingga akhirnya kemenangan datang ke diri Anda. 

3. Lawan (Defy)

Jika Anda berpikir bahwa dunia ini adlaah dunia yang adil dan baik, pada kenyataannya hal itu tidaklah tepat sepenuhnya. Hanya bekerja keras saja tidaklah cukup, menjadi cerdas saja tidak cukup, hanya menginginkan sesuatu tidaklah cukup. Sebagaimanapun insting dan kedewasaan Anda mengatakan hal itu benar, hal itu salah.
Sepanjang hidup Anda, hal yang paling akan menghambat Anda adalah diri Anda sendiri. Anda akan tahu apa yang ingin Anda lakukan, Anda melakukannya namun Anda akan menemukan diri Anda gagal. Kebanyakan orang menyalahkan hal-hal sekitar mereka atas kegagalan mereka. Sebenarnya yang harus Anda lakukan adlaah melihat kembali ke diri Anda dan tanyakan, apa yang dapat Anda lakukan secara berbeda untuk mengatasi kegagalan tersebut. Dari sanalah Anda akan lebih banyak belajar lagi untuk tidak melakukan kesalahan yang sama.
Namun jika Anda yakin kesalahannya memang berada di luar jangkauan Anda, maka lepaskan dan ciptakan hal besar selanjutnya.
--
Ciptakan, besar, dan lawan. Inilah 3 hal yang banyak orang tidak lakukan, dan juga alasan mengapa Anda harus melakukannya. Jadi lakukanlah dan menanglah.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment